Sate Taichan Disenangi Pelanggan, Raup Keuntungan Berlipat


Jakarta : Lagi-lagi untuk para penggemar makanan pedas. Pasti kamu pernah kan menginginkan makanan yang beda selain mie pades, seblak pedas, bakso pedas, dan makanan pedas lainnya?

  Apakah kamu tahu apa itu sate taichan? Nah makanan yang satu ini pasti belum pernah anda cicipi bukan? Dari namanya saja pasti kamu menduga sate ini dilumuri dengan bumbu kecap dan kacang bukan?

Ets, sate taichan punya sesuatu yang beda dari yang lain. Sate unik ini sangat istimewa sebab cara penyajian sate taichan beda dari sate-sate pada umumnya.

Sate taichan adalah salah satu menu kuliner yang unik dan lagi hits dan happening di Jakarta. Sate taichan menggunakan daging ayam yang sebelumnya sudah di poting kecil-kecil. Setelah di potong daging-daging tersebut ditusuk dengan sebuah bambu atau kayu dan langsung dibakar.

Lalu apa bedanya sate taichan dengan sate yang sering ada dipinggir jalan? Yups tentu beda menurut Camelia Putri (19) salah satu pemilik usaha (owner) sate taichan di kawasan kemang Jakarta Selatan, “sate taichan berwarna putih satenya sate ayam dibumbu pedas”. Namun bukan berarti sate taichan itu tidak matang namun inilah yang membedakan sate taichan dengan sate-sate yang lain.  Setelah matang, sate kemudian di siram dengan sambal cabai rawit merah dengan diperas dengan air jeruk nipis. 

Dan menurut Camelia Putri, sate taichan tersebut berasal dari Jepang, karna nama taichan sendiri berasal dari bahasa Jepang, taichan yang artinya ayam, ujarnya saat ditemui dikawasan kemang Jakarta Selatan.

Bagaimana dengan rasa sate Taichan ini ?, Menurut Sandy Mailuhu salah satu pengunjung yang baru pertama kali mencicipi sate taichan, rasanya enak dan lembut
Nah, Bagi anda yang berdomisili di kawasan Jakarta Selatan anda bisa langsung datang ke kawasan kemang selatan mulai dari pukul 17:00 WIB, untuk menikmati sate tahican ini dengan harga yang terjangkau.

Penulis : Febry Saputra

Share on Google Plus

About Unknown

0 komentar:

Posting Komentar