DNocturn Coffee, Berikan Penyajian Berbeda



Jakarta : Jalan raya Kisamaun, Tanggerang nyaris tidak pernah sepi dari bising suara kendaraan. Disini seolah orang-orang dipacu dengan waktu. Mereka enggan berenti sejenak dari rutinitas untuk sedikit merenung, melepaskan beban kerja, sambil menikmati secangkir kopi favorit.
Di balik bising jalanan itu, jika kita menemukan akses menuju Pasar Lama, Kota Tanggerang, tepat di depan toko Bintang. Terdapat sebuah kedai kopi bernama DNocturn Coffee. Tempat ini ibarat oase ditengah kelangkaan tempat untuk merenung dan berinteraksi santai dan tempat ini sudah mulai beroperasi sejak Mei 2015 hingga saat ini.
DNocturn Coffee merupakan salah satu kedai kopi yang menyajikan kopi-kopi khas Nusantara dengan berbagai variasi penyeduhan. Di kedai ini anda bisa menikmati berbagai macan jenis kopi dari berbagai daerah, seperti kopi dari Gayo, Bali, Sumatra, Papua, dan tempat lainnya.
Menariknya kopi disini juga dapat diseduh dengan berbagai cara, diantaranya dengan cara tubruk, menggunakan plunger, moka pot atau menggunakan alat syphon. Pemilik DNocturn Coffee ini tergolong unik, dia hanya ingin dipanggil dengan sebutan Broy. Usianya masih tergolong muda dengan umur 28 tahun, tapi soal pengetahuan dan filosofi kopi Broy bisa dibilang serba tahu.
Kedai kopi bagi Broy tak melulu soal bisnis semata. Buatnya kedai kopi adalah wadah berbagi ilmu tentang kopi. karenanya Broy mengajak masyarakat penikmat kopi untuk datang berbagi ilmu kopi ditempatnya.
“DNocturn Coffee ini dibangun tidak hanya untuk bisnis semata, tetapi saya ingin mewadahi teman-teman penikmat kopi untuk sharing bareng mengenai kopi” Ujar Broy. Broy pun menjelaskan untuk mendapatkan kopi yang bagus harus melalui proses yang panjang, mulai dari cara pemetikannya, memilih biji, roasting, hingga cara penyeduhannya. Soal kenikmatan dikembalikan lagi kepada penikmat kopoi tersebut. karena menurut Broy kopi bagus belum tentu nikmat.
Faizah seorang marketing disebuah perusahaan swasta, merupakan salah satu pelanggan setia di DNocturn Coffee. Dia sudah mengetahui kedai kopi ini sejak delapan bulan yang lalu. Menurutnya kopi yang paling nikmat dikedai ini adalah kopi Toraja dari Sulawesi Selatan dengan seduhan Cold Drip Japanesse Style. “Saya lebih suka kopi Toraja Cold Drip, karena saya suka dengan aromanya serta rasa original kopi yang cenderung ke asem-aseman namun masih sedikit pahit” Ujar Faizah.
Untuk anda yang ingin menikmati kopi di kedai ini, anda cukup merogoh kocek Rp.15.000 - Rp.35.000 saja. DNocturn Coffee buka setiap hari dari jam 17.00 - 03.00 WIB. Rasakan kenikmatan kopinya sambil menepi sejenak dari bisinya jalanan Tangerang.

Penulis : Jaya Purnama

Share on Google Plus

About Unknown

0 komentar:

Posting Komentar